100% FREE

Minggu, 16 Oktober 2011

Facebook, Banyak Tampilan dan Banyak Fungsi


Dunia semakin sempit saja. Tiada batas lagi dimensi ruang dan waktu. Di manapun Anda dan teman Anda berada, mereka selalu dekat bahkan bisa digapai setiap saat. bersyukurlah pada teknologi canggih dan jejaring sosial berjuluk Facebook. Tanpa harus nongkrong di depan komputer, cukup lewat telepon, Anda bisa terhubung dengan siapa saja. Bagaimana caranya ?
Akses FB Lewat Ponsel
BIAR tetap gaul sepanjang hari, FB juga bisa diakses melalui ponsel. Caranya, akses WAP (ketik http://mo.facebook.com) untuk ponsel non BlackBerry (BB) serta men-download launcher FB yang baru disediakan untuk BB dan iPhone.
Blackberry
 Download aplikasi FB melalui http://mobile.blackberry.com dan sambungkan ke alamat email yang Anda pakai pada BB. Begitu email balasan masuk pada inbox BB, klik pada jaringan yang tersambungkan dan ikuti langkah-langkahnya. Isi kotak user name dan password yang diminta untuk melengkapi proses download. Sekali aplikasi masuk, beberapa ikon akan tampak pada bagian atas layar.
 Setting status FB Anda. Gunakan track ball untuk klik ikon pertama (gamabr siluet orang dengen telepon) dan update status Anda. Berikutnya, Anda dapat memperbaharui status terakhir teman-teman. Bersabarlah karena proses ini butuh waktu.
 Tambahkan foto Anda. Klik ikon kamera dan kotak browser akan muncul dengan pilihan kamera dan gambar dari ponsel Anda. Foto bisa ditambahkan melalui kamera ponsel atau dari file Anda yang sudah tersimpan di dalam ponsel.
 Ikon friends, bisa cek dan mengundang teman. Termasuk mengirim ikon poke.
 Cek email dalam inbox. Untuk mengirim pesan, ketik nama recipient dan kotak email akan muncul di layar.
 Lihat notifications untuk mengetahui aktivitas terakhir teman Anda.
Ponsel Biasa
 Masuk ke akun FB (atau daftar gratis dengan masuk ke web browser, lalu ketik http://m.facebook.com untuk akses WAP). Kalau sudah masuk, kill settings.
 Begitu settings menu tampak, klik Mobile. Masukkan nomor ponsel Anda, Carrier Anda, dan klik Activate. Kode aktivasi akan dikirim ke ponsel Anda.
 Pesan tertulis akan masuk dari FB. Pesan itu akan menampilkan Facebook Mobile Confirmation bersama kode konfirmasi. Masukkan kode konfirmasi tersebut dan Anda akan menerima keterangan bahwa Anda sudah dikonfirmasi dan tersambungkan dengan Facebook Mobile. Ketik FBOOK dan kirim ke 32665 untuk meng-update status Anda. Selanjutnya, Anda juga menerima informasi poke, pesan, atau wall post teman-teman.
 Anda akan menerima konfirmasi lagi yang menunjukkan dimana Anda bisa menulis status FB. Kirim status Anda ke 32665. Cek akun FB Anda dan dalam hitungan detik aktivitas Anda bisa dilihat langsung pada halaman FB

Mitra Advertorial