100% FREE

Senin, 29 November 2010

SISWI SMK PGRI 2 MALANG BERHASIL MERAIH JUARA LOMBA KOMPETENSI SISWA

TIM LKS SMK PGRI 2 MALANG IKUTI DUA LOMBA KOMPETENSI SISWA SE-KOTA MALANG DAN SE-JAWA BALI






Kota Malang sebagai kota vokasi benar-benar menyiapkan diri untuk menyambut LKS -Lomba Kompetensi Siswa- tingkat Jawa Timur dengan mengadakan LKS tingkat Kota yang dimaksudkan untuk wadah evaluasi kesiapan masing-masing sekolah sebelum menghadapi level yang lebih tinggi.
Sebagai salah satu sekolah favorit di kota Malang, SMK PGRI 2 Malang tidak ketinggalan dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan LKS tersebut.
Peran serta SMK PGRI 2 Malang tidak hanya LKS untuk tingkat Kota Malang, namun juga untuk LKS se Jawa Bali. Dari dua event lomba tersebut, SMK PGRI 2 Malang berhasil merebut juara dua harapan.

Sebagai sekolah swasta yang semua sarana dan prasarana adalah swadaya murni warga sekolah, prestasi tersebut tentu membanggakan dan membuktikan bahwa siswa SMK PGRI 2 Malang juga mempunyai kualitas yang sangat baik. Penyelenggaraan proses belajar mengajar dan akademiknya tidak kalah dari sekolah lainnya. 



Lomba Keterampilan Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (LKS SMK) diselenggarakan untuk memacu siswa dalam meningkatkan kualitas proses dan hasil pembelajaran. Ditargetkan, para siswa dan lulusannya mampu menembus dan berkompetisi pada skala nasional maupun internasional. Dalam jangka pendek, kegiatan ini terbukti berhasil memberikan wahana pada siswa untuk menunjukan kemampuan dan keterampilan yang dimiliki, sedangkan dalam jangka panjang merupakan tahapan penting untuk memasuki dunia kerja yang sesungguhnya bagi lulusan SMK. Dalam dimensi masyarakat, kegiatan LKS ini dapat menguatkan kepercayaan terhadap keberadaan dan potensi SMK sebagai institusi pendidikan yang berkualitas untuk menyediakan teknisi tingkat menengah.

Setidaknya ada empat manfaat penting yang diperoleh dari diadakannya LKS ini, yaitu :
1) Mendapatkan siswa yang berpestasi puncak pada bidangnya
2) Memotivasi siswa bersaing memperoleh prestasi terbaik
3) Mengembangkan budaya masyarakat yang apresiatif terhadapa prestasi siswa di bidang pendidikan 
4) Wahana evaluasi terhadap unjuk kerja siswa SMK

Kemitraan antara dunia industri dan SMK PGRI 2 Malang ini, dengan adanya keikutsertaan sekolah dalam LKS ini diharapkan dapat mengurangi kesenjangan antara kualifikasi sumberdaya manusia yang dibutuhkan pada pasar kerja dengan dunia pendidikan yang diselenggakaran di SMK PGRI 2 Malang sebagai pencetak tenaga kerja tingkat menengah.

Selamat untuk Tim Siswi Lomba Kompetensi Siswa yang telah mengukir prestasi dan mengharumkan nama SMK PGRI 2 Malang.
Semoga prestasi ini terus meningkat dan berkelanjutan.

Mitra Advertorial